Slide # 1

Le Banna 1

Lokasi : Jalan Raya Jambu, Semanding, Sumber Sekar, Dau, Malang Read More

Slide # 2

Le Banna 2

Perumahan dengan nuansa kesejukan alam dan pegunungan dekat dengan Islamic Boarding School "Ar-Rohmah" putri Read More

Slide # 3

Le Banna 3

Kenapa memilih LE BANNA RESIDENCE? Kami merencanakan tinggal di LE BANNA RESIDENCE karena anak kami sekolah dekat Ar-Rohmah Putri , Akses tempat kerja kami sangat dekat dengan kampus UMM Read More

Slide # 4

Le Banna 4

Dekat dengan tempat wisata kota Batu dan Malang ,Hunian yang tenang, aman dan nyaman, menurut developer dengan sistem one gate scurity ,Jauh dari kebisingan kendaraan dan udara masih sejuk Read More

Slide # 5

Le Banna 5

Jauh dari kawasan industri, sehinggga sumber air belum tercemar dan alami ,Udara dingin, dan sejuk ,Lingkungan yang islami, smoga menjadi penghuni yang islami. ,Ditunjukkan oleh Allah, mendapatkan LE BANNA RESIDENCE, smoga iktiar kami terwujud, mohon doanya. Read More

Senin, 21 Oktober 2013

Tips membeli rumah di perumahan


 Ketika kita memutuskan untuki membeli rumah maka akan ada banyak penawaran lokasi perumahan yang harus kita pilih, dan ketika kita sudah menentukan perumahan mana yang akan dipilih maka masih harus memilih rumah mana yang akan dibeli. untuk bisa memilih dengan tepat maka diperlukan pengetahuan tentang beberapa kriteria rumah terbaik, o.k langsung saja kita mulai dengan membuat daftar hal-hal yang barangkali bisa menjadi pertimbangan untuk menemukan rumah idaman.

  1. Pilih lokasi perumahan yang bebas banjir, lokasi strategis dan punya prospek pengembangan wilayah yang bagus kedepanya.
  2. Pilih rumah yang letaknya dekat fasos/fasilitas sosial atau disebut juga dengan fasum/fasilitas umum, karena area ini banyak peminatnya dan harga jualnya cenderung lebih tinggi dengan kenaikan cepat dibanding rumah yang berlokasi di gang hadap-hadapan.
  3. Rumah hadap timur juga banyak peminatnya karena akan mendapat sinar matahari pagi diteras rumah dan halaman depan rumah tidak panas ketika siang hari.
  4.  Membeli rumah adalah membeli lingkungan, oleh karena itu perlu diperhatikan bagaimana kondisi lingkungan dan budaya masyarakat sekitar, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dalam menghuni rumah tersebut, apabila kita mempunyai anak juga akan mempengaruhi pola pendidikan untuk buah hati.
  5. Sesuaikan perumahan yang dipilih dengan kepribadian, perumahan elit biasanya warganya cenderung tak kenal tetangga karena sibuk masing-masing, sedangkan perumahan sederhana akan lebih besar kemungkinan tumbuhnya rasa kekeluargaan dan persatuan antar warga.
  6. Biaya hidup diperumahan itu biasanya lebih tinggi dibanding perkampungan, karena akan ada iuran kebersihan, keamanan, kematian, listri, air dll. oleh karena itu perlu disesuaikan dengan kemampuan keuangan keluarga.
  7. Menyelidiki siapa calon tetangga, karena bertetangga dengan orang baik akan sangat mendukung kenyamanan aktifitas keluarga sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar