Slide # 1

Le Banna 1

Lokasi : Jalan Raya Jambu, Semanding, Sumber Sekar, Dau, Malang Read More

Slide # 2

Le Banna 2

Perumahan dengan nuansa kesejukan alam dan pegunungan dekat dengan Islamic Boarding School "Ar-Rohmah" putri Read More

Slide # 3

Le Banna 3

Kenapa memilih LE BANNA RESIDENCE? Kami merencanakan tinggal di LE BANNA RESIDENCE karena anak kami sekolah dekat Ar-Rohmah Putri , Akses tempat kerja kami sangat dekat dengan kampus UMM Read More

Slide # 4

Le Banna 4

Dekat dengan tempat wisata kota Batu dan Malang ,Hunian yang tenang, aman dan nyaman, menurut developer dengan sistem one gate scurity ,Jauh dari kebisingan kendaraan dan udara masih sejuk Read More

Slide # 5

Le Banna 5

Jauh dari kawasan industri, sehinggga sumber air belum tercemar dan alami ,Udara dingin, dan sejuk ,Lingkungan yang islami, smoga menjadi penghuni yang islami. ,Ditunjukkan oleh Allah, mendapatkan LE BANNA RESIDENCE, smoga iktiar kami terwujud, mohon doanya. Read More

Kamis, 11 Desember 2014

Tips Renovasi Rumah di Perumahan

Renovasi rumah di perumahan memang seharusnya kita lakukan apabila rumah tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda dari bangunan yang kurang layak untuk dihuni, karena apabila dibiarkan begitu saja akan membahayakan penghuninya, adapun tanda-tanda tumah yang harus di renovasi sebagian atau seluruhnya adalah sebagai berikut:
1. terdapat rembesan air pada dinding, ini ada indikasi rayap juga naik keatas bangunan memakan kusen dan rangka atap rumah.
2. dinding terlihat terak-retak, idikasi kontrusi bangunan kekuatan menurun yang disebabkan karena gempa, penurunan tanah dsb.
3. dalam ruangan terasa lemban, karena air merembes dalam dinding
4. Plafon lembab dan terlihat rapuh, bisa disebabkab rayap


dalam renovasi rumah kita bisa mencari tukang dari proyek atau mencari sendiri, adapun tips mencari tukang yang hasil pekerjaanya baik, tepat waktu, ulet, kreatif, dan profesional adalah sebagai berikut:
1. cari informasi sebanyak-banyaknya melalui rekanan tukang
2. dari beberapa tukang yang sudah anda temui cari informasi pengalaman si tukang
3. apabila sudah kita temukan tukang yang cocok dan bagus pililah tukang yang domisilnya dekat dengan rumah kita, hal ini mempengaruhi harga borongan untuk pembangunan rumah kita.
4. Domisili tukang menentukan untuk biaya tukang seperti jarang tempuh tukang ke rumah kita.

Berikut ini hal-hal yang mempengaruhi harga maksimal dan minimal adalah :

1. Kualitas pekerjaan tukang

2. Kelas / kualitas bahan yang digunakan

3. Jarak tempuh lokasi pekerjaan dari domisili tukang

4. Kondisi / medan lokasi pekerjaan

5. Jenis proyek (Pemerintah/badan usaha swasta/pribadi)

6. Kualitas proyek (HOTEL/kantor/perumahan/sekolah)

7. Pengetahuan pemilik bangunan tentang harga upah tukang

8. Tebal tidaknya kantong pemilik bangunan dari segi pandang tukang (red* kadang menentukan lho…)

9. Tergantung negosiasi dan keikhlasan


Yang perlu diingat oleh para pemilik pekerjaan adalah sebuah moto yang sering dilontarkan “Bagus Itu mahal”. Jadi seandainya para pemilik pekerjaan telah memberikan harga maksimal kepada tukang, maka sewajarnyalah pemilik pekerjaan memberikan pengawasan ataupun teguran dan penolakan dari hasil pekerjaan apabila tidak sesuai dengan standar yang kita inginkan.

Dan berhati-hatilah apabila anda memberikan harga murah kepada para tukang…. (Anda tentu lebih mengerti dengan hal ini).



0 komentar:

Posting Komentar